Kamis, 17 November 2011

CSS adalah ...

Salam blogger !
Udah lama nih sang penulis gak ngepost . Hehe maklum si penulis lagi sibuk ma urusan pribadinya . Ah itu gak penting buat dibahas , tapi kali ini di blog kita akan ngebahas tentang CSS . Mungkin sebagian dari anak RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) sudah mengenal apa itu CSS , namun bagi orang awam atau yang tidak menenal bagaimana sturktur dari web mereka akan bertanya - tanya apa itu CSS .

Cascading Style Sheet atau yang lebih sering disebut CSS merupakan
salah satu bahasa pemrograman web untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS ukuran, gambar , warna bagian pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink warna  mouse over, spasi antar paragraf, spasi atau jarak antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah. Bagi yang belum paham juga CSS dapat diibaratkan menjadi pakaian . Apabila ada seseorang yang memiliki wajah yg biasa saja namun setelah orang tersebut menggunakan pakaian yang bagus , keren dan enak dilihat maka para wanita akan takjub melihatnya . 

Nah disini penulis akan berbagi link tempat untuk belajar CSS atau menemukan code - code yang ada di CSS .
  1. w3schools.com
  2. leakbali.com
  3. css-tricks.com
  4. csstutorial.net
Keempat link diatas bisa dijadikan pedoman atau modul sebagai tempat kita mencari informasi dan solusi tentang CSS . Semoga posting kali  ini dari si penulis dapat membantu .


Sumber : id.wikipedia.org

3 komentar: